Manassa Jajaki Kolaborasi Preservasi Manuskrip dengan UNESCO Jakarta

Manassa
0
Rabu, 31 Mei 2023, Manassa beraudiensi dengan pihak UNESCO Jakarta di kantor barunya, Gedung Sentral Senayan I, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut Tim Manassa terdiri dari Munawar Holil (Ketua Umum), Tantry Widiyanarti (Koordinator Dana dan Kerja sama), dan Agus Iswanto (Koordinator Bidang Publikasi dan Penerbitan), sementara itu dari Unesco Jakarta diwakili oleh Ms. Ana Lomtadze (Programme Spesialist for Communication and Information Sector at UNESCO’s Jakarta Office) dan Ester Dina Sihombing. 



Dalam pertemuan siang hari tersebut dibicarakan beberapa agenda kegiatan Manassa yang akan dilaksanakan tahun 2023: pertemuan ilmiah pernaskahan Nusantara, bimbingan teknis konservasi manuskrip, public lecture, dan workshop penyelamatan manuskrip di wilayah rawan bencana. Atas nama UNESCO Jakarta, Ms. Ana Lomtadze menyambut baik tawaran kolaborasi dengan Manassa, terutama yang berkaitan dengan upaya preservasi manuskrip. 

Menurut Lomtadze, upaya penyelamatan manuskrip sangat penting karena manuskrip merupakan salah satu warisan dokumenter yang sangat berharga bukan hanya untuk daerah atau negara pemilik manuskrip tersebut, tetapi juga sebagai kekayaan intelektuan dunia. Lomtadze menekankan bahwa perlu ada upaya penyadaran pentingnya manuskrip sebagai warisan dokumenter kepada generasi muda. Oleh sebab itu, UNESCO Jakarta begitu antusias untuk mendukung kegiatan workshop penyelamatan manuskrip yang rencananya akan dilaksanakan Manassa pada akhir tahun ini.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Oke!) #days=(20)

Website kami menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman anda. Check Now
Accept !