CALL FOR PROPOSALS

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Agustus 25, 2022

CALL FOR PROPOSALS



Hai Manuskripters! 


Sejak diinisiasi tahun 2017 Dreamsea telah berhasil mendokumentasikan lebih dari 6.500 jilid manuskrip dan lebih dari 400.000 gambar yang telah tersimpan dalam sebuah database online. Dengan kekayaan data digital ini, Dreamsea mengundang para mahasiswa pascasarjana untuk berpartisipasi dalam penelitian yang bertajuk: 


DREAMSEA Student Research “Promoting Indonesian Cultural Diversity through Digital Manuscripts”


Program ini bertujuan memfasilitasi mahasiswa pascasarjana dalam melakukan penelitian terhadap manuskrip-manuskrip Indonesia yang telah didigitalkan dan tersedia dalam database Dreamsea. Penelitian ini terbuka untuk mahasiswa aktif pascasarjana dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan, baik yang kuliah di kampus Indonesia maupun luar negeri.


Selain kajian tekstual terhadap manuskrip-manuskrip digital, penelitian berbasis antropologis maupun pengembangan digitalisasi manuskrip Dreamsea juga dipertimbangkan untuk didanai melalui program ini.


Proposal terpilih akan mendapatkan dana penelitian masing-masing hingga Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah). Penelitian dan proses penulisan artikel ilmiah akan didampingi oleh para ahli dan pakar di bidang pernaskahan Indonesia. 


Pada tahap selanjutnya, artikel-artikel tersebut akan dipresentasikan dalam sebuah kolokium internasional yang akan diselenggarakan pada Desember 2022 dan ditindaklanjuti dalam bentuk penerbitan dalam bentuk buku monograf dan jurnal ilmiah.


🗓️ Tanggal Penting: 

Batas penerimaan proposal :  31 Agustus 2022

Pengumuman proposal terpilih: 16 September 2022 

Penulisan artikel penuh: September-November 2022 



Kolokium internasional: Desember 2022


✍🏻 Informasi Pendaftaran:

https://s.id/DSR2022


#SaveOurManuscripts #indonesianmanuscripts

#manuscriptresearch

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage