Lingkar Filologi Ciputat Gelar Launching dan Ngofi

Manassa
0
Lingkar Filologi Ciputat Gelar Launching dan Ngofi

Ciputat – Senin, (24/9) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Filologi Ciputat mengadakan Launching dan Ngobrol Filologi dengan tema Membangun Generasi Muda Cinta Manuskrip.

Acara yang dilaksanakan di San's Caffe dengan jumlah peserta 100 orang. Acara ini  menghadirkan 2 Pemateri yang ahli dalam bidang Ilmu Filologi yakni Prof. Dr. Oman Fathurahman, M.Hum dan Dr. Munawar Holil, M.Hum. Acara ini diawali dengan Launching dan dilanjutkan dengan Ngofi (Ngobrol Filologi).

Dalam sambutannya Direktur Eksekutif Lingkar Filologi Ciputat, Muhammad Daud mengatakan bahwa acara launching ini meruapakan titik awal untuk mengajak generasi muda mengenal ilmu filologi "Lingkar Filologi Ciputat akan konsen dalam mengenalkan ilmu filologi supaya dikenal dan mencintai manuskrip, LFC mempunyai 2 agenda rutin yaitu Ngofi (Ngobrol Filologi) dan Sofi (Sosialisasi Filologi) di pesantren-pesantren". ungkap Daud yang Juga Mahasiswa Pascasarjana Konsentrasi Filologi UIN Jakarta. 

Kang Oman Fathurahman sangat mengapresiasi adanya kegiatan bertemakan filologi ini karena akan memberikan gambaran perihal seksinya ilmu filologi. "Ilmu Filologi merupakan spesialisasi ilmu yang mempunyai signifikasi bagi keilmuan Indonesia karena kita kaya akan manuskrip-manuskrip Islam yang belum banyak dikaji. Saya berharap kegiatan ini mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk lebih mencintai manuskrip sebagaimana tertuang dalam tema acara ini" .

Selain itu, Kang Munawar Holil, yang juga merupakan Ketua Umum dari Masyarakat Pernaskahan Nusantara (MANASSA) mengungkapkan kegembiraannya atas terlaksananya acara tersebut. "Saya Sangat bergembira dengan dilaunchingnya Lingkar Filologi Ciputat, saya kira ini merupakan titik awal untuk menggaet generasi muda dalam mencintai manuskrip-manuskrip nusantara, dan saya sangat mendukung penuh kegiatan ini" pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Oke!) #days=(20)

Website kami menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman anda. Check Now
Accept !